Suksesnya Operasi Masker di Banjarnegara

  • 2 min read
  • Agu 31, 2020

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara telah mengumumkan adanya pelaksanaan operasi masker di daerah-daerah setempat dalam website resmi pemerintah Kabupaten Banjarnegara, sesuai dengan himbauan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (29/08). Bahwasanya, “operasi pakai masker di wilayah Banjarnegara akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 30 September 2020,”

Operasi Masker Sebagai Upaya Pencegahan COVID-19

Hari ini (31/08), operasi masker yang mulai dilaksanakan di wilayah daerah-daerah setempat Kabupaten Banjarnegara, berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan yang telah disusun serta dibuat sebelumnya.

Anggota pelaksanaan operasi masker di Banjarnegara ini diantaranya adalah koramil, kepolisian, dan pihak puskesmas sebagai panitia ataupun pemeriksa para pelanggar.

Adapun bagi para pengendara ataupun pejalan kaki yang tidak mematuhi protokol yang ada yaitu perintah untuk memakai masker dalam upaya menghentikan penyebaran COVID-19 akan diberhentikan di pinggir jalan serta akan ditegur atas pelanggaran tersebut.

Setelah itu, suhu badan pelanggar akan dicek menggunakan ‘thermogun/thermometer’, dan yang terakhir pelanggar akan diberikan masker secara gratis.

Kurangnya Kesadaran Masyarakat Setempat

Di era yang new normal ini, masyarakat mulai menganggap enteng pandemi yang tengah melanda negara tercinta kita ini. Karena itu masyarakat mulai lalai akan himbauan ataupun protokol untuk selalu menggunakan masker saat keluar dari rumah. Apakah sesulit itu?

Berpergian dengan menggunakan masker merupakan sebuah kebiasaan yang sudah kita lakukan sedari dulu untuk menggindarkan debu dari wajah kita.

Namun, kebiasaan tersebut seperti hilang tidak tepat pada waktunya.

Di tengah pandemi yang terjadi ini, masyarakat justru beranggapan bahwa menggunakan masker membuat pernapasan kita terhambat sehingga dengan sengaja tidak menggunakan masker.

Jika kita melakukan hal tersebut, bukankah sama saja merugikan diri sendiri? Apa tanggapan kalian akan fakta tersebut?

Kesimpulan

Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang dilaksanakan pemerintah diharapkan untuk dilaksanakan serta dipatuhi agar terwujudnya cita-cita yang telah kita harapakan saat ini, yang tidak lain adalah lenyapya pandemi yang telah melanda bumi saat ini.

Entah sulit serta mudahnya penggunaan masker, tetaplah mematuhi protokol yang ada. Dan ingatlah, “Maskerku menyelamatkanmu, markermu menyelamatkanku.”

 

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2021 ‧ UdibaraID ❤ Banjarnegara